Warna

:::@mbakdan


Kuingin membiru, seperti sekaki payung yang engkau pegang ketika hujan merinai, dan matahari menjadi terlalu mahal untuk kau tebus. Genggam erat diriku, akan kuhalau badai yang menderai.

Kuingin menguning, lantas mekar menyadur cinta yang sebagai menghelai tersembunyi di tiap kelopak krisan. Menghias pelataranmu penuh seluruh. Datanglah, dengan rindu yang kupu.

Kuingin memerah, selayak gincu yang memoles ranum bibirmu, melekat selamanya sebagai nama yang senantiasa kau eja: entah itu lirih malu-malu atau lantang bertalu-talu.

Kuingin menjingga, maka kuaskan aku untuk menatah makna langit senjamu: fana memburat di kanvasmu, namun tetap abadi dalam niscaya.  

Kuingin mengabu, menawar kelam hitam dan tatih putih, seperti kopi yang bertemu susu saban pagi. Lantas kau reguk, teguk, hingga aku pun takluk.

Kuingin menghijau, seperti segar daun teh yang memucuk untuk kau petik, kau jentik. Menunggumu membubuh bongkah gula, hingga manis takdirku..

Kuingin memutih, seperti helai kertas yang mencarik, menunggu kau tulis. Kau bingkai ke dalam uban yang saksi. Menjelma kelak yang penuh gelak.

Dan kuingin merona, seperti gelepar ikan yang dikembalikan ke laut, yang lalu hidup penuh sahaja. Engkau, lautku..

0 komentar: